Cara Jitu! Menghapus File Serbaneka di Xiaomi Redmi Tanpa Root

  • Whatsapp

Cara Menghapus File Serbaneka (Misscellaneous) atau File Lainnya di semua HP Xiaomi Redmi Tanpa Root – Keberadaan file serbaneka (Misscellaneous) ini memang sangat mengganggu para user xiaomi karena memakan banyak ruang penyimpanan internal.

Sampai saat ini saya juga masih belum menemukanberkas dari file yang tergolong kedalam serbaneka tersebut, Meskipun sudah discan menggunakan File Manager yang harus memiliki akses root terlebih dahulu.

Salahsatu aplikasi yang sudah saya coba untuk membersihkan file misscellaneous (serbaneka) ini yaitu ES File Explorer menggunakan ponsel andromax yang sudah di root dan terpasang ROM xiaomi.

Baca Juga: Cara Mudah Lepas Back Cover Xiaomi Redmi 6a Dengan Alat Sederhana

Akan tetapi hasilnya tetap nihil dan file serbaneka masih tetap membengkak memenuhi ruang penyimpanan internal pada ponsel.

Untungnya saya sudah menemukan tips yang sangat manjur untuk mengatasi permasalahan yang satu ini, sehingga dapat saya bagikan melalui blog ini.

Cara Menghapus File Serbaneka di Xiaomi Redmi Tanpa ROOT

  1. Silakan lakukan backup data internal terlebih dahulu untuk meminimalisir kehilangan data
    Anda bisa melakukan backup data dengan cara memindahkan file gambar, musik, kontak dsb ke penyimpanan eksternal (SD Card)
  2. Pastikan data sudah berhasil di backup
  3. Pergi ke PengaturanSetelah TambahanBuat cadangan & setel ulangKembalikan ke setelah pabrik→Centang “Hapus isi yang tersimpan”Setel ulang telepon
  4. Setelah itu ikuti instruksi yang tertera
  5. Maka ponsel sudah berhasi di reset

Sesuai dengan pengalaman pribadi, Cara diatas sangat manjur untuk mengatasi ruang penyimpanan hampir habis yang selalu muncul saat membuka aplikasi.

Efek Menghapus File Serbaneka

  1. Tentunya data yang sebelumnya akan hilang, Tapi tenang saja jika anda sudah membackupnya
  2. HP akan menjadi lebih ringan dan file serbaneka pada berkas menjadi hilang
  3. Kehilangan semua aplikasi yang terinstall

Mungkin hanya itu efek yang saya rasakan setelah melakukan hard reset pada perangkat xiaomi yang terkena masalah file serbaneka.

Dengan lima langkah diatas anda sudah bisa mengembalikan ruang penyimpanan seperti semula saat pertamakali membeli ponsel xiaomi

Menurut pengalaman pribadi file serbaneka tersebut juga akan kembali memenuhi penyimpanan apabila frekuensi anda menggunakan ponsel sangat padat.

Baca: Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi di Folder Xiaomi

Saran yang bisa kami berikan agar file serbaneka diatas tidak cepat penuh silakan install aplikasi yang memang sangat diperlukan dalam penggunaan ponsel tersebut.

Bersihkan secara rutin berkas-berkas dan file sampah (cache) yang terdapat pada ponsel dengan menggunakan aplikasi pembersih yang telah tersedia pada ponsel xiaomi.

Tutorial diatas tidak hanya untuk HP xiaomi saja, Anda juga bisa mempraktikanya pada perangkat andromax yang terpasang ROM xiaomi ataupun perangkat-perangkat lainnya seperti lenovo, advan dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *