Cara Menghapus Background Foto Menjadi Transparan Secara Online

  • Whatsapp

Cara Menghapus Background Foto Menjadi Transparan / PNG – Kemajuan Teknologi jaman sekarang semakin mempermudah pekerjaan manusia. Salah satunya dalam bidang Editing foto, Yah salah satu hal yang saya nikmati sekarang ialah menghilangkan background dengan mudah. Selain itu Cara menghapus background foto jni tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Siapa sih yang gamau gratis disini heheh, lalu apa sih yang saya gunakan untuk menghapus latar belakang foto tersebut. Aplikasi? Atau Tools Online? Nah saya menggunakan keduanya.

Karena sekarang Tools online tersebut bisa kalian gunakan di Smartphone kamu, Bagusnya Tools tersebut mengubah layanan Webnya menjadi Aplikasi. Pokoknya makin Jos lah teman, Makin ajib dan mudah sekali.

Editor? Baca donk Cara membuat nomor racing di picsay pro dengan Sangat Mudah

Disini saya menggunakan aplikasi Remove.bg, adapula layanan aplikasi tersebut yang bisa kamu telusuri di internet. Tinggal ketik saja remove bg nanti akan muncul layanan tersebut.

Tampilan di website dan aplikasi tidak jauh beda kok. Fiturnya juga sama saja sih, sama – sama bisa kita gunakan dengan mudah di Android. Jika kamu pengguna PC, kami juga bisa menggunakan layanan tersebut, karena sama mudahnya.

Sebenarnya untuk menghapus background foto dapat menggunakan aplikasi selain remove bg (misalnya photoshop). Namun hati saya mengatakan layanan hapus background ini sangat menarik hati saya untuk menggunakannya.

Nah oleh karena itu sampai sekarang saya selalu menggunakan aplikasi remove bg sebagai alat untuk menghapus latar belakang foto gratis.

Kelebihan Aplikasi Remove Bg yang biasa saya gunakan ialah :

  • Aplikasi ringan
  • Proses hapus background foto sangat cepat
  • Hasil yang di hasilkan berkualitas
  • Ada versi gratis dan premium / berbayar
  • Ada fitur pengganti background yang sangat futuristik dan keren
  • Bisa menggunakan fitur Blur

Kekurangan Aplikasi Remove bg

  • Jika ingin menghasilkan foto HD harus melakukan pembayaran
  • Tidak bisa mengubah ukuran foto yang di hasilkan, Namun kamu bisa memanfaatkan layanan imageresizer untuk mengubah ukuran foto menjadi 4×6, 2×3 atau bahkan ke ukuran yang lainnya.

Nah mungkin itu kelebihan dan kekurangan  yang saya temui selama menggunakan aplikasi remove bg. Namun dipostingan kali ini saya akan memberikan tutorial Cara menghapus background foto online menggunakan remove bg.

Disini supaya kalian bisa langsung menggunakan layanan ini tanpa harus instalasi aplikasi terlebih dahulu. Oke selanjutnya silahkan perhatikan langkah – langkah yang akan saya berikan dibawah ini.

Isi Artikel:

Cara Menghapus Background Foto Online Terbaik

Menghapus background foto biasa kita gunakan untuk membuat background foto kita transparan. Pasti kamu yang tidak mempunyai kain atau tempat yang memiliki warna merah dan biru, akan lebih memilih menghapus background lalu menggantinya ke background yang memiliki warna merah dan biru.

Cara ini biasa digunakan untuk membuat ktp, sim, skck, dan masih banyak lagi hal – hal yang membutuhkan foto background berwarna merah atau biru.

Oke tanpa pikir panjang lagi, silahkan simak tutorial cara menghapus background foto secara online dibawah ini.

  • Pertama buka browser dan silahkan kalian kunjungi url berikut https://www.remove.bg
  • Kemudian tunggu beberapa saat hingga masuk kehalaman muka website tersebut
  • Silahkan klik upload image, pilih gambar yang mau dihapus backgroundnya
Cara Menghapus Background Foto Online
  • Tunggu beberapa saat hingga proses penghapusan background selesai, Nah jika sudah selesai.
  • Kemudian jika kamu ingin mempercantik tampilan bisa menggantinya disana. Ada beberapa fitur keren di layanan tersebut
  • Jika tidak silahkan langsung klik Download bisa yang gratis, jika ingin hasil yang maksimal bisa menggunakan versi berbayar.
  • Pilih download saja
  • Selesai

Note : kamu akan mendapatkan sekali percobaan menggunakan tombol download versi berbayar hanya sekali, setelah itu kamu akan dikenakan biaya tambahan jika ingin memilih gambar yang HD.

Baca: Download Font PixelLab Keren Untuk Quotes, Racing dan Graffiti

Kesimpulan

Kamu bisa menggunakan aplikasis atau layanan Web Remove bg, kami sarankan menggunakan layanan Web aja, karena selain mengurangi biaya download. Kamu jika bisa menikmati fitur yang sekilas sama saja. Silahkan ikuti langkah – langkah diatas agar hasil yang maksimal.

Semoga artikel Cara menghapus background foto online dapat bermanfaat untuk kalian semua, Jangan lupa baca artikel menarik lainnya di Portaljawa, Ada banyak info Teknologi, Trik Android, Belajar editor lainnya lengkap disana. Akhir kata kami ucapkan terima kasih atas kunjungan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *