Cara Menampilkan Ruler atau Penggaris di Word Semua Versi

  • Whatsapp

Di artikel kali ini ridpir.com akan membahas mengenai Cara Memunculkan / Menampilkan Serta Menghilangkan Ruler (Penggaris) di Word 2007, 2010, 2013 dan 2016 dengan sangat mudah.

Mistar atau penggaris yang tampil di bagian sisi sebelah kiri dan atas pada jendela aplikasi microsoft office, terutama yang sering kita gunakan adalah office word untuk mengolah kata di komputer

Secara default semua bawaan aplikasi microsoft word tidak menyuguhkan tampilan ruler atau mistar ini baik di veri office 2007, 2010, 2013 maupun 2016 juga sama. Kita hanya perlu melakukan sedikit penyetingan pada tampilan lembar kerja di ms word agar ruler ini bisa tampil. Caranya pun sangat mudah

Baca Juga: Cara Mengubah File PDF ke WORD Tanpa Aplikasi di HP, Laptop dan PC

Tapi sebelum kita menuju pada Cara Menampilkan Ruler di Word alangkah baiknya sobat mengetahui terlebih dahulu mengenai pengertian dan fungsi daripada ruler itu sendiri.

Pengertian Ruler pada Microsoft Word

Ruler merupakan salah satu option / tampilan yang ada pada microsoft terutama microsoft word dimana option ini berfungsi untuk mengatur atau menyelaraskan berbagai elemen yang ada dalam dokumen baik dari text, gambar, tabel, dsb agar lebih terstruktur dan rapi. Brainly

Fungsi Ruler / Mistar Pada Microsoft Word

Pada microsoft office word, ruler digunakan untuk menampilkan fungsi penggaris pada dokumen word yang mana berfungsi agar mempermudah kita dalam mengatur jarak paragraph tulisan berupa indent dan margin secara manual dengan menggeser-geser ruler tersebut.

Cara Menampilkan Ruler di Word 2007, 2010, 2013 dan 2016

Pada tutorial kali ini saya menggunakan ms office word versi 2016, Tidak perlu khawatir karena pada dasarnya tampilan dan cara melakukan penyetinganya sama saja, Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi microsoft word terlebih dahulu
  2. Lihat kebagian atas dan klik tulisan “View”
  3. Lihat sebelah kiri terdapat 3 opsi, Silakan beri centang pada “Ruler”
  4. Ruler sudah ditampilkan pada lembar kerja anda
Cara Menampilkan Ruler di Word 2007, 2010, 2013 dan 2016

Dengan menggunakan cara diatas kamu sudah bisa menampilkan atau bahkan menyembunyikan/ menghilangkan tool ruler penggaris pada aplikasi microsoft word di semua versi.

Baca Juga: Cara Membagi Halaman Word Menjadi 2 Kolom Dengan Sangat Mudah

Adakalanya kita membutuhkan mistar untuk mempermudah pengerjaan dokumen pada ms word maka cara diatas bisa kamu praktikkan, Akan tetapi jika tampilan tools dari pada penggaris tersebut pengganggu kinerjamu maka bisa dimatikan dengan cara tidak memberi centang pada bagian ruler.

Demikian artikel kali ini mengenai pengertian, fungsi serta cara penggunaan tools ruler yang terdapat pada microsfot office word.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *