Pakai 2 Aplikasi ini Untuk Menambah Titik Koordinat di Foto Tanpa Root Beserta Caranya

  • Whatsapp

Di Artikel kali ini ridpircom akan mengulas cara menambahkan/ Menampilkan lokasi dan titik Koordinat di foto menggunakan 2 aplikasi yakni open camera dan timestamp

Banyak para pengguna android saat ini ingin sekali menambahkan tulisan berupa posisi atau koordinat pada hasil jepretan kameranya.

Ada banyak sekali kenapa orang-orang ingin menambahkan teks titik koordinat ini kedalam hasil jepretan foto, salahsatu alasannya yakni untuk mempermudah pekerjaan di lapangan.

Baca Kuy! Cara Mengaktifkan Kembali Akun Facebook yang di Nonaktifkan

Tapi kurang beruntungnya tidak disemua hp terdapat settingan untuk menambah titik koordinat seperti halnya xiaomi dan nokia yang juga pernah saya coba.

Tapi tenang saja karena saat ini sudah tersedia aplikasi kamera pihak ketiga yang sudah bisa dan memang ada yang dirancang khusus untuk penggunaan koordinat dan lokasi yang bisa kamu download secara gratis di google play.

2 Cara Menambahkan Tag Lokasi di Foto

ridpircom punya 2 cara untuk kamu yang ingin menambahkan tag koordinat maupun lokasi pada hasil jepretan kamera dengan menggunakan aplikasi tambahan.

1. Open Camera

Jika sebelumnya kami merekomendasikan aplikasi open camera ini sebagai aplikasi yang support untuk mic eksternal dan juga support flash untuk kamera depan, diartikel kali ini rekomendasi pertama masih diberikan kepada open camera.

Karena memang dapat kita buktikan bahwa aplikasi camera yang satu ini memiliki segudang fitur yang bisa dibilang sangat lengkap, termasuk fitur untuk menambah titik koordinat kedalam foto.

Tanpa berlama lama berikut adalah panduan cara Menampilkan Titik Koordinat di aplikasi open camera

Lihat Yang Ini Cara Menyembunyikan Pesan di WA Selain diarsipkan dan di Hapus

Cara Setting Open Camera Untuk Menampilkan Titik Koordinat

  1. Download aplikasi terlebih dahulu di Google Play
  2. Buka aplikasi open camera, lalu klik icon setting dipojok kanan atas
  3. Scroll kebawah dan cari “Photo Settings…”
  4. Lalu cari kembali “Stamp photos” yang berlogo huruf “A”. Untuk mengaktifkannya ketuk “Stamp photos”
  5. Selanjutnya pada GPS Stam Format pilih “Deegrees/minutes/seconds
Cara Setting Open Camera Untuk Menampilkan Titik Koordinat

Selanjutnya kembali ke pengaturan utama dan tap Location Settings… kemudian ceklis semuanya. Jangan lupa untuk mengaktifkan GPS dan data seluler/ WiFi . Dan hasilnya seperti ini:

2. TimeStamp Camera Free

Rekomendasi aplikasi selanjutnya untuk menampilkan titik koordinat adalah timestamp, yang mana aplikasi ini memiliki fitur lebih lengkap untuk menampilkan titik kordinat pada hasil jepretan kamera.

Beberapa fitur kesukaan admin yakni terdapat pilihan penempatan posisi dari lokasi koordinat tersebut, fitur selanjutnya yang menjadi favorit adalah tersedianya opsi untuk menampilkan maps kedalam foto.

Serta masih banyak lagi fitur lainnya yang tidak bisa dijelaskan satu persatu, untuk bisa merasakan fiturnya kamu bisa mencoba sendiri dengan cara download dan istall aplikasi timestamp ini

Cara Setting Timestamp Untuk Menampilkan Titik Koordinat

  1. Seperti biasa, download terlebih dahulu aplikasinya di Google Play
  2. Jalankan Timestamp Camera dan secara otomatis titik koordinat akan muncul sendiri, Hasilnya seperti dibawah ini.
cara menambahkan dan Menampilkan lokasi dan Koordinat di foto menggunakan 2 aplikasi yakni open camera dan timestamp

Untuk menampilkan fitur lainnya seperti maps, logo bisa dilakukan penyettingan dengan mengklik ikon jam disebelah kanan bawah.

Buat kamu yang menginginkan settingan seperti diatas, Bisa klik tautan berikut untuk melihatnya

Jangan Dilewat Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode Facebook Lite Tanpa APK MOD

Demikian cara menggunakan open camera dan Timestamp Camera untuk menentukan dan menampilan titik koordinat pada hasil jepretan kamera

Cara diatas tentunya berbeda dengan fitur geo tagging yang hanya menginput data lokasi pada informasi data foto dan tidak ditampilkan dihasil jepretan.

Tutorial diatas sudah saya coba dibeberapa HP dan diantaranya adalah nokia dan smartfren. namun tidak menutup kemungkinan juga bisa digunakan di HP lainnya seperti Oppo, Xiaomi, Realme dan lainnya

Semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan dan solusi buat sobat tekno semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *