Solusi Tepat Cara Memperkuat Daya Listrik 450 Watt, Biar Gak Jeglet!

  • Whatsapp

Mungkin anda pernah mengalami kejadian dimana listrik dirumah tiba – tiba mati begitu saja yang disebabkan karena MCB pada kwh meter turun / njeglet. Untuk itu ridpir.com akan memberikan tips cara memperkuat daya listrik 450 watt untuk mengatasi permasalahan diatas.

MCB off atau lebih dikenal dengan istilah turun / jeglet hal tersebut dipicu oleh beberapa penyebab diantaranya terjadi konslet pada rangkaian listrik dan beban berlebih yang sering dialami oleh pengguna listrik 450 watt.

Konslet sendiri terjadi apabila arus listrik PLN pada salahsatu kabel bersentuhan secara langsung (tanpa penghalang) dengan kabel bermuatan lain (istilah mudahnya positif dan negative)

Baca Sob! Jangan Sampai Jebol! ini 6 Cara Tepat Menghemat Listrik di Rumah

Sedangkan untuk beban berlebih yakni ketika anda menggunakan peralatan elektronik diatas dari kekuatan yang bisa ditampung oleh MCB. Jika pada MCB bertuliskan 4 ampere, ini artinya daya maksimal yang bisa normal berjalan yakni 900 watt. Dan jika lebih dari itu maka MCB akan turun / njeglet

Inilah Cara Memperkuat Daya Listrik 450 Watt

Lalu apakah ada cara untuk memperkuat daya listrik 450 watt? Pasalnya ketika anda menaikan daya listrik ke PLN maka ada biaya yang harus dibayar untuk menambah daya listrik di rumah anda. Secara otomatis hal tersebut berpengaruh terhadap pengeluaran anda setiap bulannya untuk keperluan listrik.

Untuk memperkuat daya listrik 450 watt dirumah, Anda bisa menggunakan alat yang bernama Slow Startup. Apakah yang dimaksud dengan alat slow startup inverator? Slow Startup adalah alat yang digunakan untuk menjaga start listrik yang lambat. Jadi ketika pertamakali anda menggunakan peralatan elektronik, listrik yang melalui slow startup ini akan tetap stabil dan tidak akan menyebabkan listrik mati karena beban lebih.

Solusi paling tepat cara Memperkuat Daya Listrik 450 Watt baik itu kwh meter pasca dan prabayar dengan biaya murah dan sangat mudah dirumah
Slow Startup Inverator

Slow Start Inverator

Alat ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai daya listrik kecil dirumah, misalnya ketika anda menyalakan perlatan elektronik seperti TV, Komputer, Mesin cuci secara bersamaan maka listrik mati.

Lonjakan tegangan lebih biasanya terjadi saat pertama kali anda menyalakan alat listrik yang ada di rumah. Lalu alat yang bernama slow start inverator ini akan menstabilkan agar tidak terjadi lonjakan yang signifikan.

Baca Juga: Jangan Panik! Ini Penyebab Listrik Mati tapi MCB ON (Tidak Jeglet)

Alat start listrik ini juga banyak sekali manfaatnya selain untuk menyetabilkan tegangan, Juga bisa membuat peralatan elektronik di rumah lebih awet (tidak cepat rusak) karena kondisi listrik yang lebih stabil tidak naik turun.

Selain itu, slow start inverator ini juga memiliki ukuran ringkas yang dapat dengan mudah dibawa dan dipindahkan kemanapun yang anda inginkan. Alat ini hanya berdimensi 15x10x8 cm.

Slow start inverator ini juga sangat mudah untuk digunakan. Anda hanya tinggal menancapkan steker alat elektronik yang akan dinyalakan ke slow start inverator, Baru kemudian hubungkan slow start inverator ke sumber listrik. Dan siap untuk digunakan.

Hemat Listrik

Ketika pertama kali menyalakan alat elektronik, Biasanya akan terjadi lonjakan yang tinggi pada listrik dan akan stabil lagi setelah beberapa saat. Hal inilah yang biasanya menyebabkan tagihan listrik menjadi naik. Dengan menggunakan alat ini berari anda secara tidak langsung sudah menghemat biaya pengeluaran untuk membayar tagihan listrik.

Info Penting Awas! Colokan Listrik Model ini Kurang Aman Bagi Anda dan Keluarga

Alat ini juga bisa digunakan secara bersamaan dengan power inverter dc to ac. Saat listrik sedang padam, anda bisa memakai power inverter untuk menggantikan sumber listrik. Caranya hanya tinggal menancapkan alat elektronik yang akan dinyalakan ke slow start inverator lalu hubungkan ke power inverter.

Itulah cara memperkuat daya listrik 450 watt dengan sangat mudah menggunakan alat slow startup. Dengan menggunakan alat tersebut anda bisa lebih memangkas pengluaran rupiah untuk membayar tagihan listrik. Selain itu, anda juga akan terhindar dari masalah MCB turun atau jeglet. Semoga informasi diatas bisa menjadikan referensi dan solusi bagi para pembaca semua.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *