Cara Membagikan Story IG Orang Lain ke Story Kita yang Tidak di Tag

Dibawah ini Panduan Cara Membagikan Story IG (Repost Insta Story) Orang Lain ke Story Instagram Kita (Baik di Tag maupun yang Tidak di Tag) Sekaligus Banyak 1 Menit Full Support Akun Private Seperti di HP Android dan iPhone

Cara membagikan story IG orang lain ke story kita di Instagram tentunya bisa dilakukan oleh siapa saja yang sudah mempunyai Akun Instagram aktif dan terdapat teman yang di follow.

Instagram sendiri menjadi sosial media yang paling digemari oleh kalangan muda termasuk di Indonesia. Salahsatu fitur andalan dan menjadi kesukaan kita semua adalah Snapgram (story instagram) yang terkadang membuat kita ingin membagikan story instagram orang lain.

Baca Juga: 8 Cara Download Sorotan IG Orang Lain Dalam 5 Menit!

Adapun cara untuk membagikan story (repost snapgram) sebetulnya sangatlah mudah, Terlebih apabila akun instagram kita di tag (mention) oleh sipembuat story instagram tersebut. Namun apabila kamu ingin membagikan story instagram orang lain yang akun kita sendiri tidak di tag / mention juga bisa, Meskipun harus menggunakan cara – cara tertentu.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara membagikan story Instagram orang lain ke story IG kita baik itu yang akun kita di Tag maupun juga yang tidak di tag. Tutorial ini bisa kamu praktikan di HP Android, iPhone maupun juga Laptop dan Komputer.

Apa Itu Insta Story (Snapgram) ?

Insta Story adalah fitur di Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membuat cerita singkat dari foto, video, dan pesan teks. Insta Story juga dapat digunakan untuk mengirimkan pesan langsung ke pengikut, membuat polling, dan untuk mengakses fitur lain yang memungkinkan kita untuk berkolaborasi dengan pengguna lainnya.

Insta Story dapat dilihat oleh pengikut kita dan akan otomatis terhapus setelah 24 jam. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi momen sehari-hari dengan teman dan pengikut tanpa mengisi feed dengan posting yang permanen. Insta Story juga memiliki fitur tambahan seperti stiker, filter, dan efek yang bisa membuat lebih menarik.

Baca Juga: Cara Melihat Foto Sampul Sorotan IG Sendiri / Orang Lain

Dengan semua ini, Insta Story adalah cara yang efektif untuk membangun hubungan dengan pengikut, mempromosikan konten, dan meningkatkan jangkauan akun Instagram kita.

Cara Membagikan Story IG Orang Lain ke Story Kita (Repost Snapgram) di Android, iPhone, Laptop dll

Ada dua cara yang akan kita share agar kamu dapat membagikan story IG orang lain ke story instagram kita. Cara pertama khusus untuk kamu yang di tag oleh si pembuat story instagram tersebut, Sedangkan untuk cara kedua diperuntukan bagi kita yang tidak di tag namun tetap ingin membagikan story IG tersebut.

Berikut adalah kedua cara membagikan story IG orang lain ke story IG kita yang di tag dan yang tidak di tag sama sekali:

#1. Cara Repost / Membagikan Story IG yang di Tag

Cara Repost dan Membagikan Story IG orang lain ke Instagram story kita yang pertama ini khusus bagi kamu yang di tag oleh sipembuat snapgram tersebut.

Baca Juga: Filter IG Yang Bagus Untuk Selfi Cewek Cowok, Malam Hari, Pemandangan, Glowing

Biasa saat akun instagram kita di tag / mention pada sebuah IG Story maka di bar HP akan muncul notifikasi dengan isi pemberitahuan seperti ini:

Jika muncul notifikasi tersebut kamu bisa langsung mengkliknya dan kemudian akan diarahkan ke DM (Pesan Masuk Instagram)

Namun jika tidak muncul notifikasi seperti diatas, Kamu bisa langsung membuka DM instagram secara manual seperti berikut:

  • Buka aplikasi Instagram
  • Untuk membuka DM / Pesan masuk, Silakan klik logo pesan dipojok atas sebelah kanan seperti yang ditunjukan oleh panah nomor 1 pada gambar berikut:
Cara Membagikan Story IG Orang Lain ke Story Kita
  • Akan tampil semua perpesanan yang terdapat di Akun Instagram kamu. Silakan klik akun yang memention akun kamu seperti yang ditunjukan oleh panah nomor 2 dibawah ini:
  • Untuk mulai menambahkan IG story tersebut ke Instagram story kita, Caranya dengan mengklik “Add yo your story” seperti yang ditunjukan panah nomor 3 dibawah
  • Lalu kamu akan dibawa ke menu edit. Disini kamu bisa menambahkan teks, sticker, filter, mention, tagar dan atribut – atribut lainnya seperti yang ditunjukan panah nomor 4
  • Jika dirasa sudah cukup, Atau kamu tidak akan melakukan pengeditan maka bisa langsung saja post ke IG story tersebut.
  • Untuk mempost ke IG story kita silakan klik “Cerita Anda” seperti yang ditunjukan oleh panah nomor 5 diatas
  • Beres! Kamu sudah berhasil merepost IG story orang lain ke Snapgram kamu.

Selain melalui DM, Kamu juga bisa melakukan repost story Instagram Orang lain yang mentag / memention secara langsung dari fitur view story.

Baca Juga: Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi

Caranya kamu cukup melihat story akun orang yang memposting snapgram yang kamu juga di tag didalamnya, Maka akan muncul tombol “Tambahkan ini ke Cerita Anda” seperti pada gambar dibawah:

Langkah berikutnya kamu hanya perlu melakukan pengeditan jika memang perlu, Seperti biasa pada menu edit kamu dapat menambahkan teks, filter, sticker dll.

Apabila sudah kamu hanya perlu mengklik “Cerita Anda“, Maka story IG akan langsung terposting ke snapgram akun instagram kamu.

#2. Cara Repost / Membagikan Story IG Orang Lain yang Tidak di Tag

Untuk cara kedua ini kami akan memberitahukan bagaimana agar kita bisa merepost / membagikan sebuah story IG orang lain yang akun kita sendiri pun tidak di tag / di mention oleh akun Instagram tersebut.

Tentunya kita tidak bisa menggunakan cara pertama diatas untuk membagikan story IG orang lain yang kita tidak di tag. Kita membutuhkan cara – cara khusus agar bisa merepost snapgram tersebut.

Baca Juga: Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

Di artikel ini kami mempunyai beberapa cara untuk merepost dan membagikan ulang story IG orang lain ke snapgram akun Instagram milik kita. Berikut adalah caranya:

2 Cara Repost untuk Membagikan Story IG Orang Lain yang Tidak di Tag

a. Menggunakan Fitur Screen Record

Cara pertama yang biasa dilakukan banyak netizen untuk dapat membagikan ulang cerita instagram orang lain adalah dengan memanfaatkan fitur rekam layar / screen record di HP kita.

Kekurangan menggunakan cara ini biasanya hasil tangkapan / rekaman layar cenderung menghasilkan file foto / video yang kurang tajam dan ketika diupload ulang akan terlihat pecah dan tidak tajam.

Adapun jika kamu ingin menggunakan cara ini, Bisa mengikuti panduan berikut:

  • Buka terlebih dahulu aplikasi rekam layar di HP kamu
  • Kemudian buka story instagram yang hendak direpost
  • Setelah story IG terbuka, Lakukan rekam layar
  • Atau kamu juga bisa menscreenshootnya
  • Setelah berhasil melakukan screenshoot / rekam layar, Kamu bisa langsung menguploadnya ke Instagram Story kamu.

b. Cara Repost / Membagikan Story IG Orang Lain yang Tidak di Tag Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara kedua untuk membagikan dan merepost Story IG orang lain yang kita tidak di tag adalah dengan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Cara ini yang paling banyak dicari oleh netizen karena memang terbilang cukup simpel dan hasilnya juga sangat bagus tanpa khawatir akan pecah.

Untuk melancarkan cara kedua ini kamu mengharuskan mengakses sebuah website yang nantinya akan digunakan untuk mendownload konten IG story dari akun yang hendak kita repost.

Caranya adalah sebagai berikut:

  • Tonton Story IG yang hendak kamu repost
  • Klik titik tiga dipojok atas sebelah kanan seperti panah nomor 1 pada gambar dibawah
Cara Repost Membagikan Story IG Orang Lain yang Tidak di Tag Tanpa Aplikasi Tambahan
cara membagikan ulang story instagram orang lain yang tidak di tag tanpa aplikasi tambahan
  • Setelah situs terbuka silakan paste / tempel link yang sudah disalin tadi (Panah no 1 diatas)
  • Kemudian klik download (Panah no 2)
  • Jangan lupa untuk mencentang captcha (Saya bukan robot) seperti panah no 3
  • Tunggu sampai proses selesai,
  • Scroll kebawah sampai ditemukan isi dari story IG akun yang dimaksud
  • Kemudian klik Save as Video / Save as Foto pada konten yang hendak kita download (seperti panah no 4)
  • Setelah itu kamu akan dibawa ke tab baru, Klik titik tiga dipojok bawah sebelah kiri (seperti panah no 5)
  • Selanjutnya klik “Download” untuk mulai mengunduh file (seperti panah no 6)
  • File Foto / video berhasil di download

Langkah berikutnya kamu bisa langsung memposting foto / video tersebut ke insta story Instagram kamu.

Dengan menggunakan cara diatas tentunya kamu sudah bisa merepost / membagikan konten IG Story milik orang lain yang kita tidak di tag dan diposting ulang ke snapgram akun kita.

Namun kekurangan cara ini adalah kita tidak bisa melakukannya pada akun instagram yang di private, Untuk kamu yang ingin merepost story dari akun instagram yang di private tentu memerlukan car – cara khusus. Dan cara tersebut akan kita bagikan dibawah.

Baca Juga: Cara Mengetahui Judul Lagu dari Video (TikTok, YouTube, Facebook) Tanpa Aplikasi Tambahan

#3. Cara Repost IG Story Akun Private yang Tidak di Tag

Apabila kamu ingin membagikan postingan ataupun juga IG Story dari sebuah akun yang di private dan kita juga tidak di tag didalam story instagram tersebut tentunya akan sedikit ribet dan memerlukan cara khusus.

Adapun cara yang akan kita bagikan kali ini adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini adalah aplikasi instagram namun dengan fitur yang lebih banyak dibandingkan dengan aplikasi instagram yang terdapat di Play Store maupun juga Appstore.

Sebelum mempraktikan cara ini, kamu perlu mendownload terlebih dahulu aplikasi Instamod. Namun sebelum menggunakan aplikasi Instagram mod ini pastikan bahwa kamu memang benar – benar ingin memakainya.

Adapun jika terdapat masalah dikemudian hari kami tidak bertanggung jawab atas kendala tersebut. Namun sampai saat ini admin masih menggunakan insta mod dan tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan seperti akun diretas ataupun masalh – masalah lainnya.

Download Instamod (Instagram Mod Apk)

Beberapa kelebihan Instagram Mod:

  1. Support Dark Mode
    GB Insta MOD mengadaptasi IG Biasa versi baru sehingga sudah mendukung mode gelap/dark mode.
  2. Kualitas Media HD Seperti iPhone
    Mencegah Instagram mengkompres media sehingga gambar dan video yang kamu lihat memiliki kualitas yang sempurna.
  3. Bebas Download
    Dengan GB Insta Pro, kamu bisa download sorotan ig atau foto dan video langsung dari ig.
  4. Copas
    Sekarang, kamu bebas copy caption, komentar, dan bio orang lain di instagram.
  5. Melihat DP
    Bisa melihat dan juga download foto profil instagram ukuran penuh dengan cara ketuk dan tahan DP orang lain.
  6. Anti Skip Story
    Status Instagram yang sedang kamu lihat tidak akan berpindah otomatis jika fitur ini diaktifkan.
  7. Tanpa Iklan (Disable Ads)
    Fitur GB Insta yang jika aktifkan akan menghilangkan iklan di story instagram.
  8. Disable Reply Story
    Ada fitur untuk menonaktifkan balas ke DM pada story yang kamu buat.
  9. Hide View Story
    Aktifkan jika kamu ingin meliihat story instagram orang lain tanpa diketahui.
  10. Menyembunyikan Laporan Dibaca
    AKtifkan jika kamu ingin menghilangkan laporan dibaca pada DM Instagram
  11. Menyembunyikan Status Mengetik
    Kamu tidak akan ketahuan jika sedang mengetik di DM IG.
  12. PIN
    Kamu bisa mengunci aplikasi instagram dengan pin kata sandi.
  13. Unfollowers
    Bisa mengetahui siapa yang unfollow akun instagram kita.
  14. Tanpa ROOT
    Tidak perlu rooting hp jika ingin memasang GB Insta versi terbaru.
  15. Tentu masih banyak fitur GB Insta menarik dan keren lainnya yang sengaja tidak dituliskan supaya kamu semakin penasaran.

Untuk mulai membagikan dan repost Story IG orang lain menggunakan aplikasi Instamod, Kamu bisa mengikuti panduan berikut ini:

  • Setelah aplikasi instamod terdownload, Silakan masuk menggunakan akun instagram kamu
  • Jika sudah masuk, Cari akun / story yang hendak kamu repost / bagikan ulang
  • Tonton story tersebut
  • Kemudian klik tombol panah dipojok bawah sebelah kanan
  • Setelah itu klik “Tambahkan postingan ke Cerita Anda

Baca Juga: Kumpulan Link Grup Telegram Video Pemersatu Bangsa Gratis Viral Terbaru!

Cara Tag Teman di Story Instagram

Agar story yang orang lain buat bisa kita repost / bagikan ulang, Tentunya wajib banget di story tersebut mengetag / mention akun Instagram kita. Apabila kamu belum mengetahui cara untuk tag orang di Story IG maka berikut adalah tutorialnya:

  1. Jalankan aplikasi instagram di ponsel kalian.
  2. Kemudian buat instastory baru.
  3. Tekan ikon Aa di bagian atas.
  4. Ketik username dengan awalan @ di depannya.
  5. Pilih pengguna IG yang ingin di tag.
  6. Sekarang bagikan instagram story tersebut.

Apabila masih belum jelas, Kamu bisa meliat tayangan dari video dibawah ini yang memberikan panduan cara tag teman di Story IG:

Q.n.A

Kenapa Tidak Bisa Repost Story Instagram Orang?

Penyebab utama kenapa kita tidak bisa repost story instagram orang lain adalah karena akun instagram kita tidak di tag di story IG tersebut. Agar kita dapat merepostnya mintalah orang tersebut untuk mengetag kita didalam cerita instagram yang dibuat tersebut.

Bagaimana Cara Repost IG Story Akun Private?

Sebetulnya kita tidak bisa merepost story akun instagram yang di private, Terlebih apabila kita tidak di tag di Story IG tersebut. Meski begitu kamu bisa melakukannya menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yang telah kami share pada artikel diatas.

Bagaimana Cara Repost Story IG 1 Menit Sekaligus Banyak?

Tentu tidak bisa apabila kita ingin merepost story IG secara sekaligus banyak untuk Snap yang dipecah menjadi beberapa bagian, Kita wajib merepostnya secara satu persatu.

Bagaimana Cara Repost Story IG Seperti iPhone?

Ada banyak cara untuk repost story IG seperti di iPhone, Cara yang paling mudah adalah kamu menonton video tutorial di YouTube yang menjelaskan tentang cara repost story IG seperti iPhone

Apakah Bisa Repost Story IG Lebih dari 15 Detik?

Tentu bisa, Kita dapat merepost sebuah video yang berdurasi 15 detik pada Cerita Instagram orang lain asalkan akun instagram kita di tag di Snap IG tersebut.

Repost Instagram adalah cara yang bagus untuk membagikan foto dan pesan yang berarti bagi Anda dan orang lain. Dengan repost Instagram, Anda dapat menyebarkan pesan yang menginspirasi dan informatif. Anda juga dapat menggunakan repost untuk membagikan karya seni, musik, dan berita.

Cara Terbaik untuk Repost Foto Instagram

1. Pastikan untuk meminta izin kepada pemilik foto sebelum memposting.

2. Gunakan hashtag untuk mencantumkan nama pemilik foto dan untuk mempromosikan repost.

3. Tag dan tagar pemilik foto dalam deskripsi foto.

4. Tautkan ke akun Instagram pemilik foto dalam deskripsi foto.

5. Jangan lupa untuk mencantumkan klaim hak cipta.

6. Gunakan fitur ‘Repost’ pada Instagram untuk memastikan bahwa proses repost berjalan dengan lancar.

7. Pastikan untuk menghormati hak cipta dan hak-hak intelektual pemilik foto.

8. Jangan lupa untuk menghormati privasi pemilik foto dan untuk tidak melakukan repost foto yang dianggap tidak patut.

Strategi Membuat Postingan Instagram yang Menarik untuk Repost

1. Buatlah postingan yang menarik dan informatif. Pastikan bahwa postingan Anda menyertakan informasi yang berguna dan relevan. Jika Anda menggunakan gambar, pastikan gambarnya jelas dan menarik.

2. Pastikan bahwa caption postingan Anda berkualitas. Jelaskan mengapa orang lain harus melakukan repost dan berikan alasan yang meyakinkan.

3. Gunakan hashtag yang relevan untuk membantu meningkatkan jangkauan postingan Anda. Gunakan hashtag yang sesuai dengan topik dan jenis postingan Anda.

4. Sertakan tautan yang berkaitan dengan postingan Anda. Ini dapat berupa tautan ke situs web Anda atau blog, atau tautan ke produk atau layanan yang Anda promosikan.

5. Gunakan fitur tag teman untuk membantu meningkatkan jangkauan postingan Anda. Tag orang-orang yang mungkin tertarik dengan topik tertentu atau mungkin tertarik untuk membagikan postingan Anda.

6. Pastikan bahwa postingan Anda memenuhi syarat dan ketentuan Instagram. Jika Anda memiliki konten yang tidak sesuai dengan ketentuan, postingan Anda akan ditolak atau bahkan bisa ditutup.

Tips dan Trik untuk Konten Repost Instagram yang Sukses

1. Gunakan Hashtag yang Tepat: Gunakan hashtag yang relevan dengan pos Anda untuk menarik perhatian dan meningkatkan jangkauan.

2. Tambahkan Keterangan: Berikan keterangan singkat di setiap postingan untuk meningkatkan keterlibatan pengguna.

3. Buat Postingan yang Menarik: Buat postingan yang menarik dengan gambar atau video yang bagus.

4. Bagi Konten yang Bermanfaat: Bagikan konten yang bermanfaat dan berkualitas untuk membangun kepercayaan dan loyalitas.

5. Berikan Balasan yang Cepat: Jangan lupa untuk selalu membalas komentar pengguna dengan cepat.

6. Gunakan Fitur Tag Teman: Gunakan fitur tag teman di setiap postingan untuk meningkatkan jangkauan.

7. Jangan Lupa untuk Mengikuti: Jangan lupa untuk mengikuti orang lain yang tertarik dengan konten Anda.

8. Ikuti Akun Terkait: Cari dan ikuti akun Instagram yang terkait dengan topik konten yang Anda miliki.

9. Promosikan Konten Anda: Promosikan konten Anda di media sosial atau di website lain untuk meningkatkan jangkauan.

10. Buat Postingan yang Berulang: Buat postingan berulang untuk membangun kesadaran dan membantu meningkatkan followers.

Cara Membuat Postingan Instagram yang Lebih Menarik untuk Repost oleh Orang Lain

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat postingan Instagram yang lebih menarik untuk direpost oleh orang lain:

1. Pilih gambar atau video yang menarik.
Pastikan gambar atau video yang Anda pilih adalah yang menarik dan relevan dengan topik yang Anda posting.

2. Tulis deskripsi yang menarik.
Tulislah deskripsi yang menarik dan informatif untuk menarik orang lain untuk membaca postingan Anda.

3. Gunakan hashtag yang relevan.
Cari hashtag yang relevan dengan topik yang Anda posting dan gunakan hashtag tersebut pada postingan Anda untuk membantu orang lain menemukan postingan Anda.

4. Tambahkan tag orang lain.
Tambahkan tag orang lain ke postingan Anda untuk membuat postingan Anda lebih menarik dan meningkatkan kesempatan untuk dibagikan oleh orang lain.

5. Jangan lupa tautan.
Tautkan postingan Anda ke website atau akun media sosial lainnya untuk meningkatkan engagement dan memudahkan orang lain untuk menemukan informasi lebih lanjut.

Dengan melakukan hal-hal di atas, Anda dapat membuat postingan Instagram yang lebih menarik untuk direpost oleh orang lain.

Repost Instagram adalah cara yang efektif untuk membagikan posting orang lain di akun Instagram Anda. Ini adalah cara yang baik untuk menghargai orang lain dan membagikan konten yang berharga dengan jaringan Anda. Dengan demikian, Anda dapat membantu mempromosikan akun lain dan meningkatkan visibilitas Anda sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *