Jangan Gaptek, Ini 2 Cara Memakai Fitur Baru (Sticker) di WhatsApp dengan Sangat Mudah

  • Whatsapp
Cara Memakai Fitur Baru (Sticker) di WhatsApp dengan Sangat Mudah

Saat ini, WhatsApp menjadi aplikasi chatting yang memiliki jutaan pengguna diseluruh penjuru dunia. Salahsatu alasan, mengapa para netizen beralih dari Blackberry Messenger ke WhatsApp yaitu karena aplikasi ini sangat ringan dan tidak ada iklan sama sekali.

Hal itu membuat perlahan demi perlahan pengguna aplikasi chatting BBM mulai beranjak beralih menggunakan aplikasi chatting milik Mark Zuckerberg ini.

Muat Lebih

Beberapa hari yang lalu (28/10/18), WhatsApp mengupdate aplikasinya di Google Play. Salahsatu fitur andalan yang sedang hangat dibincangkan oleh para netizen yaitu sticker yang sebelumnya hanya ada pada line, facebook, bbm dsb.

Ini 2 Cara Memakai Fitur Baru (Sticker) di WhatsApp dengan Sangat Mudah

Namun kali ini, pengguna WhatsApp juga bisa menikmati fitur yang telah kita tunggu-tunggu sejak dulu.

Terlepas dari itu, Ternyata tidak semua HP bisa memunculkan fitur baru ini meskipun telah mengupdate ke versi yang paling baru. Mengapa? Hal ini masih menjadi misteri bagi saya.

Meskipun begitu saya telah mencoba mengakalinya dengan cara menginstall aplikasi versi beta yang belum tersedia di Google Play maupun App Store.

Berikut Ini Adalah 2 Cara Memakai Sticker di WhatsApp dengan Sangat Mudah Tanpa Harus Root

Cara Pertama

1). Silakan teman-teman perbarui aplikasi WhatsApp terlebih dahulu

2). Apabila telah selesai mendownloadnya, maka akan secara otomatis langsung di install ke HP teman-teman

3). Buka aplikasi WhatsApp, dan tap pada icon emoji. Setelah itu lihat kebawah, maka sudah tersedia ikon sticker yang siap untuk digunakan

Namun sayangnya, tutorial tersebut tidak work di HP saya. Akhirnya saya mencoba untuk menggunakan tutorial kedua, yaitu menginstall aplikasi versi beta (Versi Yang Masih Dalam Tahap Percobaan).

Bagi teman-teman yang mengalami hal serupa meskipun sudah memperbarui dan menggunakan aplikasi WhatsApp terbaru, silakan ikuti tutorial dibawah ini. Dijamin work….

Cara Kedua:

1). Silakan teman-teman download aplikasi WhatsApp versi terbaru dari apkmirror.com di link berikut:

Download Versi 2.18.338

Download Langsung

2). Lalu, install aplikasi WhatsApp sebagaimana menginstall aplikasi yang lain. Jika muncul peringatan untuk menimpa aplikasi pilih “izinkan” atau “setuju”. Tunggu sampai aplikasi selesai di Install.

3). Jika telah selesai install, silakan buka aplikasi WhatsApp dan ikuti seperti instruksi diatas

4). Untuk menambah koleksi sticker silakan teman teman ketuk ikon “tambah” dipojok kanan dibawah tombol speaker.

Baca: Cara Mengambil Video Dari Instagram Orang Lain Tanpa Menggunakan Aplikasi

Pada menu tersebut, akan ditampilkan semua sticker yang tersedia dan sticker yang sudah disimpan. Silakan teman-teman atur sesuka hati…

Nah, itulah tutorial cara menambah sticker di WhatsApp dengan sangat mudah dan tentunya tanpa harus melakukan rooting terlebih dahulu, Jika teman-teman masih kebingungan silakan simak video berikut: Video Tutorial

Bnner siddiqrn.net

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *