Ayat Al-Qur’an Tentang Infaq (QS Al-Baqarah Ayat 254)

  • Whatsapp
Ayat Al-Qur'an Tentang Infaq (QS Al-Baqarah Ayat 254)

Ridpir.ID – Infaq merupakan sebuah ibadah yang sangat mulia dalam pandangan Islam. Infaq sendiri merupakan mengeluarkan sebagian uang atau rezeki yang kita miliki kepada yang lebih membutuhkan.

Infaq sendiri tidak terikat dengan nishab, yang terpenting kita ikhlas untuk mengeluarkan sebagian dari rezeki kita yang akan lebih bermanfaat buat orang lain.

Muat Lebih

Allah SWT juga telah menegaskan (infaq) didalam Qur’an surah al-baqarah ayat 254 :

Qur'an surah al-baqarah ayat 254

yaaa ayyuhallaziina aamanuuu anfiquu mimmaa rozaqnaakum ming qobli ay ya`tiya yaumul laa bai’un fiihi wa laa khullatuw wa laa syafaa’ah, wal-kaafiruuna humuzh-zhoolimuun

“Wahai orang-orang yang beriman! Infakkanlah sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari ketika tidak ada lagi jual beli, tidak ada lagi persahabatan, dan tidak ada lagi syafaat. Orang-orang kafir itulah orang yang zalim.”

Itulah ayat al-qur’an tentang infaq yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat yang berkepentingan. Aamiin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ia, berul sekali Mas Akmal. Kita sebagai seseorang yang dilebihkan rezekinya seharusnya senantiasa menginfaqan dijalan Allah..

  2. masya allah sungguh artikel yang bermanfaat..
    betul sekali , kita harus menyisihkan sebagian rezeki kita untuk disedekahkan..