Surat Shad Ayat 27: Teks Arab, Latin, Terjemah, Arti Perkata dan Tafsir

Teks Arab, Latin, Terjemah Bahasa Indonesia dan Inggris, Tafsir dan Mufradat / Arti Perkata Surat Shad Ayat 27 Beserta dengan Latinnya

Hallo adik-adik sekalian, Apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat selalu. Pada kesempatan kali ini kakak akan menyampaikan kutipan ayat ke 27 dari Surat Shad lengkap dengan terjemah, arti perkata dan juga tafsir dari berbagai versi.

Surat Shad sendiri merupakan surat ke 38 yang terdapat pada Juz ke 23 dalam Daftar Surat Al-Quran, Tergolong kedalam Surat Makkiyah (turun di Mekkah) dengan jumlah ayat sebanyak 88 ayat dan surat Shad ini memiliki arti Sad.

Baca Juga: Surat Al-Hadid Ayat 20: Teks Arab, Latin, Terjemah, Arti Perkata dan Tafsir

Berikut ini Teks Arab, Latin, Terjemah Bahasa Indonesia dan Inggris, Tafsir dan Mufradat / Arti Perkata Surat Shad Ayat 27

Teks Arab dan Latin Surat Shad Ayat 27

وَمَا خَلَقْنَا السَّمَاۤءَ وَالْاَرْضَ وَمَا بَيْنَهُمَا بَاطِلًا ۗذٰلِكَ ظَنُّ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا فَوَيْلٌ لِّلَّذِيْنَ كَفَرُوْا مِنَ النَّارِۗ

Wa mā khalaqnas-samā`a wal-arḍa wa mā bainahumā bāṭilā, żālika ẓannullażīna kafarụ fa wailul lillażīna kafarụ minan-nār

Terjemah Surat Shad Ayat 27

Bahasa Indonesia

Dan Kami tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya tanpa hikmah. Yang demikian itu adalah anggapan orang-orang kafir, maka celakalah orang-orang kafir itu karena mereka akan masuk neraka.

Bahasa Inggris

We have not created the heavens and earth and everything in between without purpose—as the disbelievers think. So woe to the disbelievers because of the Fire!

Arti Perkata Surat Shad Ayat 27

Download Arti Perkata Lengkap (Offline)

BacaanArti
وَمَا dan tidaklah
خَلَقْنَا Kami jadikan
السَّمَاۤءَ langit
وَالْاَرْضَ dan bumi
وَالْاَرْضَ dan apa
بَيْنَهُمَا diantara keduanya
بَاطِلًا batil/palsu/sia-sia
ذٰلِكَ demikianlah
ظَنُّ prasangkaan
الَّذِيْنَ orang-orang yang
كَفَرُوْا kafir/ingkar
فَوَيْلٌ maka celakalah
لِّلَّذِيْنَ bagi orang-orang yang
كَفَرُوْا kafir/ingkar
مِنَ dari
النَّارِapi/neraka

Download Arti Perkata Lengkap (Offline)

Isi Kandungan Surat Shad Ayat 27

Setelah Teman teman semua mengetahui arti perkata dari surat Shad Ayat ke 27 berikut adalah isi kandungan yang termuat pada ayat ini, Diantaranya:

  1. Ayat ini menegaskan bahwasanya langit dan bumi adalah salahsatu ciptaan Allah SWT.
  2. Allah SWT tidak menciptakan suatu apapun itu secara sia-sia termasuk langit dan juga bumi, Tentunya terdapat hikmah atau pelajaran di baliknya.
  3. Anggapan bahwa bumi dan langit diciptakan tanpa hikmah ini datangnya dari orang kafir.
  4. Orang kafir ini akan mendapatkan siksa pedih dari Allah S

Tafsir Surat Shad Ayat 27

Tafsir Kemenag RI

Usai menegaskan adanya hari perhitungan, Allah beralih menjelas-kan bukti-bukti kekuasaan-Nya di jagat raya. Dan sungguh, Kami tidak serta-merta menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya, seperti bintang, matahari, dan bulan, dengan sia-sia dan tanpa manfaat tertentu (Lihat pula: Surah ad-Dukhàn/44: 38–39). Itu semua adalah anggapan orang-orang kafir yang tidak memercayai kekuasaan Allah, maka celakalah orang-orang yang kafir itu karena mereka akan masuk ke neraka yang telah Allah persiapkan untuk mereka.

Tafsir Kemenag Arab Saudi

Dan Kami tidak menciptakan langit dan bumi serta apa yang ada diantara keduannya hanya untuk sekedar main-main dan iseng. Itulah dugaan orang-orang kafir, maka celaka mereka, mereka akan masuk kedalam api neraka di hari kiamat, karena dugaan batil, karena duugaan batil mereka dan kekafiran mereka kepada Allah.

Dengan adanya Arti Perkata Surat Shad Ayat 27 dalam bentuk tabel diatas yang tentunya juga dilengkapi teks arab, latin serta terjemah dan tafsir tentu akan lebih membantu teman-teman semua untuk mempelajarinya.

Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.