Surat Az-Zumar Ayat 39: Teks Arab, Latin, Terjemah, Arti Perkata dan Tafsir

  • Bagikan

Teks Arab, Latin, Terjemah Bahasa Indonesia dan Inggris, Tafsir dan Mufradat / Arti Perkata Surat Az-Zumar Ayat 39

Hallo adik-adik sekalian, Apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat selalu. Pada kesempatan kali ini kakak akan menyampaikan kutipan ayat ke 39 dari Surat Az-Zumar lengkap dengan terjemah, arti perkata dan juga tafsir dari berbagai versi.

Surat Az-Zumar sendiri merupakan surat ke 39 yang mana ayat 1-31 terdapat pada Juz 23 dan ayat 32-75 terdapat pada Juz 24. Tergolong Surat Makkiyah dengan jumlah ayat sebanyak 75 ayat.

Baca Juga: Arti Perkata Surat Az-Zumar Ayat 53 + Teks Arab, Latin, Terjemah & Tafsir

Berikut ini Teks Arab, Latin, Terjemah Bahasa Indonesia dan Inggris, Tafsir dan Mufradat / Arti Perkata Surat Az- Zumar Ayat 39

Teks Arab dan Latin Surat Az- Zumar Ayat 39

قُلْ يَٰقَوْمِ ٱعْمَلُوا۟ عَلَىٰ مَكَانَتِكُمْ إِنِّى عَٰمِلٌ ۖ فَسَوْفَ تَعْلَمُونَ

Qul yā qaumi’malụ ‘alā makānatikum innī ‘āmil, fa saufa ta’lamụn

Terjemah Surat Az- Zumar Ayat 39

Bahasa Indonesia

Katakanlah: “Hai kaumku, bekerjalah sesuai dengan keadaanmu, sesungguhnya aku akan bekerja (pula), maka kelak kamu akan mengetahui

Bahasa Inggris

Say, ˹O Prophet,˺ “O my people! Persist in your ways, for I ˹too˺ will persist in mine. You will soon come to know

Arti Perkata Surat Az- Zumar Ayat 39

Download Arti Perkata Lengkap (Offline)

BacaanArti
قُلْkatakanlah
يَٰقَوْمِhai kaumku
ٱعْمَلُوا۟bekerjalah kalian
عَلَىٰatas/terhadap
مَكَانَتِكُمْtempatmu
إِنِّىsesungguhnya aku
عَٰمِلٌ(ia[lk]) yang membuat
فَسَوْفَmaka kelak
تَعْلَمُونَmengetahui

Download Arti Perkata Lengkap (Offline)

Tafsir Surat Az- Zumar Ayat 39

Tafsir Kemenag RI

Setelah Rasulullah saw mengemukakan argumen yang tidak dapat dibantah lagi oleh kaum musyrikin, Allah memerintahkan beliau supaya menyampaikan ancaman dengan berkata, “Hai kaumku, berbuatlah sesuai dengan anggapanmu, bahwa kamu mempunyai kekuatan dan keterampilan, dan peraslah keringatmu dalam membuat makar dan tipu dayamu, karena aku pun berbuat pula dalam mengokohkan dan menyiarkan agamaku, nanti kamu akan mengetahui, siapakah di antara kita yang lebih baik kesudahannya.”

Tafsir Kemenag Arab Saudi

39-40. Katakanlah (wahai Rasul) kepada kaummu yang menentang keras, “Beramallah sesuai dengan keadaan kalian yang kalian ridhai untuk diri kalian, di mana kalian menyembah sesuatu yang tidak berhak disembah dan tidak memiliki dari urusan hidup sedikit pun, sementara aku juga menjalankan apa yang diperintahkan kepadaku, yaitu menghadapkan wajahku hanya kepada Allah semata dalam perkataan-perkataan dan perbuatan-perbuatanku, maka kalian akan mengetahui siapa yang akan didatangi oleh azab yang menghinakannya di dunia, sedangkan di akhirat dia akan ditimpa siksa yang abadi, tidak berakhir dan tidak berkesudahan.”

— Tafsirweb.com

Dengan adanya Arti Perkata Surat Az-Zumar Ayat 39 dalam bentuk tabel diatas yang tentunya juga dilengkapi teks arab, latin serta terjemah dan tafsir akan lebih membantu sobat untuk mempelajarinya.

Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat Datang
Selamat Datang