Surat An Nisa Ayat 59 Lengkap dengan Terjemah Perkata

  • Whatsapp

An-Nisa ayat 59 Arti Perkata – Dikesempatan kali ini ridpir.com akan menyinggung surat An-Nisa ayat ke 59 tentang perintah Allah swt agar kita memiliki perilaku yang taat dan patuh terhadap Allah, Rasul dan Ulil Amri.

Tulisan ini juga akan mengutip teks arab, latin serta terjemah perkata (mufradat) dari surat An-Nisa ayat 59.

Surat An-Nisa ( سورة النسآء ) merupakan surat ke 4 dalam Al-Quran dengan jumlah ayat yakni 176 ayat dan tergolong kedalam surah madaniyah (diturunkan di Madinah).

Memiliki arti perempuan, Didalam surat An-Nisa ini memang banyak membahas segala hal yang berkaitan dengan perempuan, salahsatunya contohnya adalah hak pembagian warisan untuk perempuan.

Biasanya ayat ini sering dijadikan dalil atau umber hukum dalam ilmu jinayah siyasah ilmu hukum islam, Dan barangkali ada sobat ridpir.com yang sedang meneliti ilmu tersebut.

Baca Juga Yuk! Teks Arab, Latin dan Arti Perkata QS An-Nisa Ayat 36

Teks Arab, Latin dan Terjemah Perkata Surat An-Nisa Ayat 59

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اَطِيْعُوا اللّٰهَ وَاَطِيْعُوا الرَّسُوْلَ وَاُولِى الْاَمْرِ مِنْكُمْۚ فَاِنْ تَنَازَعْتُمْ فِيْ شَيْءٍ فَرُدُّوْهُ اِلَى اللّٰهِ وَالرَّسُوْلِ اِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِۗ ذٰلِكَ خَيْرٌ وَّاَحْسَنُ تَأْوِيْلًا

yā ayyuhallażīna āmanū aṭī’ullāha wa aṭī’ur-rasụla wa ulil-amri mingkum, fa in tanāza’tum fī syai`in fa ruddụhu ilallāhi war-rasụli ing kuntum tu`minụna billāhi wal-yaumil-ākhir, żālika khairuw wa aḥsanu ta`wīlā

Wahai orang-orang yang beriman! Taatilah Allah dan taatilah Rasul (Muhammad), dan Ulil Amri (pemegang kekuasaan) di antara kamu. Kemudian, jika kamu berbeda pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah kepada Allah (Al-Qur’an) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.

Arti Perkata Surat An-Nisa Ayat 59

ءَامَنُوٓاْ ٱلَّذِينَ يَٰٓأَيُّهَا
beriman orang-orang yang wahai
وَأَطِيعُواْ ٱللَّهَ أَطِيعُواْ
dan taatlah Allah taatlah kamu
ٱلۡأَمۡرِ وَأُوْلِي ٱلرَّسُولَ
Amri dan ulil Rasul
تَنَٰزَعۡتُمۡ فَإِن مِنكُمۡۖ
kamu berselisih maka jika diantara kamu
فَرُدُّوهُ شَيۡءٖ فِي
maka kembalikanlah ia sesuatu dalam/tentang
وَٱلرَّسُولِ ٱللَّهِ إِلَى
dan Rasul Allah kepada
تُؤۡمِنُونَ كُنتُمۡ إِن
(kamu) beriman kalian adalah jika
ٱلۡأٓخِرِۚ وَٱلۡيَوۡمِ بِٱللَّهِ
akhirat/akhir dan hari kepada Allah
وَأَحۡسَنُ خَيۡرٞ ذَٰلِكَ
dan sebaik-baik lebih baik/utama dmikian itu
تَأۡوِيلًا
kesudahan/akibatnya

Jangan dilewat Pengertian, Teks Bacaan Arab, Latin, Terjemah dan Arti Perkata QS. Al-Hujurat Ayat 11-12

Demikian artikel kali ini mengenai surat an-nisa ayat 59 yang disajikan lengkap dengan teks arab. latin terjemah yang bisa di copy dan dikutip juga dengan mufradat / terjemah perkata. Semoga bermanfaat buat sobat semua dan bisa mempermudah dalam mengetahui arti / terjemah dari setiap kata-nya.

والله أعلمُ بالـصـواب

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *