Surat Al-Qashash Ayat 80: Teks Arab, Latin, Terjemah, Tafsir dan Arti Perkata

  • Whatsapp

Mufradat / Arti Perkata Surat Al-Qashash Ayat 80 Lengkap Dengan Teks Arab, Latin, Terjemah Bahasa Indonesia dan Inggris Serta Tafsir Ringkas

Setelah membahas Arti Perkata Surah Al-Qashash Ayat 79 pada postingan sebelumnya, untuk postingan arti perkata kali ini akan dibahas mengenai surat al-qasas ayat ke 80.

Yang mana surat ini diturunkan di mekkah dengan urutan nomor pewahyuan ke 49 setelah Surah An-Naml dan mempunyai ayat sebanyak 88 ayat.

Baca Juga: Arti Perkata Surah Al-Qashash Ayat 79 Arab Latin Terjemah dan Tafsir

Teks Arab dan Latin Surat Al-Qashash Ayat 80

وَقَالَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْعِلْمَ وَيْلَكُمْ ثَوَابُ اللّٰهِ خَيْرٌ لِّمَنْ اٰمَنَ وَعَمِلَ صَالِحًا ۚوَلَا يُلَقّٰىهَآ اِلَّا الصّٰبِرُوْنَ

wa qālallażīna ụtul-‘ilma wailakum ṡawābullāhi khairul liman āmana wa ‘amila ṣāliḥā, wa lā yulaqqāhā illaṣ-ṣābirụn

Terjemah Surat Al-Qashash Ayat 80

Bahasa Indonesia

Tetapi orang-orang yang dianugerahi ilmu berkata, “Celakalah kamu! Ketahuilah, pahala Allah lebih baik bagi orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, dan (pahala yang besar) itu hanya diperoleh oleh orang-orang yang sabar.”

Bahasa Inggris

But those who had been given knowledge said, “Woe to you! The reward of Allah is better for he who believes and does righteousness. And none are granted it except the patient.”

Arti Perkata Surat Al-Qashash Ayat 80

Bacaan Arti
وَقَالَ dan berkata
But said
ٱلَّذِينَ orang-orang yang
those who
أُوتُوا۟ (mereka) diberi
were given
ٱلْعِلْمَ ilmu
the knowledge,
وَيْلَكُمْ kecelakaan kamu
“Woe to you!
ثَوَابُ pahala
(The) reward
ٱللَّهِ Allah
(of) Allah
خَيْرٌ lebih baik
(is) better
لِّمَنْ bagi orang
for (he) who
ءَامَنَ ia beriman
believes
وَعَمِلَ dan beramal
and does
صَٰلِحًا kebajikan/saleh
righteous (deeds)
وَلَا dan tidak
And not
يُلَقَّىٰهَآ ditemuinya/diperolehnya
it is granted
إِلَّا kecuali
except
ٱلصَّٰبِرُونَ orang-orang yang sabar
(to) the patient ones.”

Tafsir Surat Al-Qashash Ayat 80

80. Dan orang-orang yang diberi ilmu tatkala mereka melihat Qārūn di dalam kemegahannya dan mendengarkan apa yang diangankan oleh teman-temannya, “Celaka kalian, balasan Allah di kehidupan Akhirat dan kenikmatan yang disiapkan oleh Allah bagi orang-orang yang beriman kepada-Nya dan beramal saleh itu lebih baik daripada apa yang diberikan kepada Qārūn dari perhiasan dunia.” Dan tidaklah bisa mengucapkan ucapan ini dan mengamalkan apa yang menjadi keharusannya kecuali orang-orang sabar yang bersabar dalam mengutamakan pahala yang ada di sisi Allah daripada kenikmatan fana yang ada di dunia.
— Tafsirweb.com

Demikian postingan kali ini mengenai Mufradat / Arti Perkata Surat Al-Qashash Ayat 80 Lengkap Dengan Teks Arab, Latin, Terjemah Bahasa Indonesia dan Inggris Serta Tafsir Ringkas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *