Surah An-Nisa Ayat 136 Teks Arab, latin, Terjemah, Arti Perkata (Mufradat) dan Isi Kandungan

  • Whatsapp

Surah An-Nisa Ayat 136 Teks Arab, latin, Terjemah Beserta Arti Perkata (Mufradat) Dalam Bentuk Tabel dan Isi Kandungan

Di artikel kali ini ridpircom akan kembali menukilkan sebuah surat di dalam Al-Quran yakni An-Nisa Ayat 136. Yang mana pada ayat ini Allah menekankan orang beriman untuk selalu tetap konsisten (istiqomah) terdahap keimanan. Keimanan tersebut mencakup iman terhadap Allah swt, malaikat, Kitab – Kitab serta rasulnya.

Dan barangsiapa kafir kepada Allah, Malaikat – malaikat yang dimuliakan, kitab – kitab yang diturunkan sebagai petunjuk bagi manusia dan terhadap rasul – rasul yang Allah pilih untuk menyampaikan risalahNya serta terhadap hari akhir yang mana manusia akan dibangkitkan dari kubur untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, maka dia telah keluar dari islam dan jauh dari jalan kebenaran.

Lihat Juga: Surat Al-Isra Ayat 32 Teks Arab, Latin dan Terjemah Perkata (Mufradat)

Berikut ini adalah kutipan Teks Arab, latin, Terjemah (Bahasa Indonesia) serta Mufradat / Arti Perkata Surah An-Nisa Ayat 136

Surah An-Nisa Ayat 136

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا

yā ayyuhallażīna āmanū āminụ billāhi wa rasụlihī wal-kitābillażī nazzala ‘alā rasụlihī wal-kitābillażī anzala ming qabl, wa may yakfur billāhi wa malā`ikatihī wa kutubihī wa rusulihī wal-yaumil-ākhiri fa qad ḍalla ḍalālam ba’īdā

Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur’an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

Arti Perkata Surah An-Nisa Ayat 136

BacaanArti
يٰٓاَيُّهَا wahai
الَّذِيْنَ orang-orang yang
اٰمَنُوْٓا beriman
اٰمِنُوْا tetaplah kamu beriman
بِاللّٰهِ dengan/kepada Allah
وَرَسُوْلِهٖ dan Rasul-RasulNya
وَالْكِتٰبِ dan Kitab
الَّذِيْyang
نَزَّلَ Dia turunkan
عَلٰى atas
رَسُوْلِهٖ Rasul-RasulNya
وَالْكِتٰبِ dan Kitab
الَّذِيْٓ yang
اَنْزَلَ (Allah) turunkan
مِنْ dari
قَبْلُsebelumnya
وَمَنْ dan barang siapa
يَّكْفُرْ kafir
بِاللّٰهِ dengan/kepada Allah
وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ dan Malaikat-MalaikatNya
وَكُتُبِهٖ dan Kitab-KitabNya
وَرُسُلِهٖ dan Rasul-RasulNya
وَالْيَوْمِ dan hari
الْاٰخِرِ akhirat
فَقَدْ maka sesungguhnya
ضَلَّ ia telah sesat
ضَلٰلًاkesesatan
بَعِيْدًاjauh

Baca Juga: Arti Perkata Surat Al-Baqarah Ayat 83 Lengkap dengan Asbabun Nuzul

Isi Kandungan

Wahai orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasulNya serta menjalankan syariatNya, konsistenlah kalian diatas keadaan kalian berupa keimanan yang mantap kepada Allah dan rasulNya Muhammad dan dalam ketaatan kepada keduanya, dan kepada al-qur’an yang diturunkanNya kepadanya serta kepada seluruh kitab suci yang Allah turunkan kepada para rasul. Dan barangsiapa kafir kepada Allah malaikat-malaikatNya yang dimuliakan, kitab-kitabnya yang diturunkan sebagai petunjuk bagi makhluk-makhlukNya, dan para rasulNya yang Allah pilih untuk menyampaikan risalahNya, serta kepada hari akhir yang mana manusia akan bangkit dari kematian mereka untuk dihadapkan kepada Allah dan perhitungan amal hari itu,maka sungguh dia telah keluar dari agama islam dan jauh dari jalan kebenaran sejauh-jauhnya.
Tafsirweb.com

Demikianlah penjelasan mengenai isi kandungan sura an-nisa ayat 136 yang juga lengkap dengan teks arab, latin terjemah yang bisa di copas. Semoga bermanfaat buat sobat semua yang sedang mempelarinya terutama arti perkata.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *