Awas, Ini Deretan Aplikasi Yang Dapat Membuat Gadget Anda Menjadi Lemot dan Hang

  • Whatsapp

Awas, Ini Deretan Aplikasi Yang Dapat Membuat Gadget Anda Menjadi Lemot dan Hang

ridpir.com – Semua android memerlukan aplikasi untuk dapat berjalan, jika di ibaratkan maka hp hanyalah sebuah wadah untuk tampungan beberapa hal.

Muat Lebih

Ketika wadah itu memiliki kapasitas yang minim dan terus di masukan barang barang yang tidak jelas maka wadah tersebut akan rusak.

Begitu juga dengan hp, ketika penyimpanan sudah tidak memadai dan terus menerus anda menginstal aplikasi yang berbobot maka akan terjadi lemot pada android anda.

Dan ini adalah daftar aplikasi yang membuat android anda menjadi lemot.

1. Aplikasi Sosial Media.

Ketergantungan anda terhadap sosial media seharusnya di kurangi karena dapat membuat hp anda menjadi lemot.
Jika di android anda hanya terdapat satu aplikasi sosial media, itu masih terbilang di level aman.

Tetapi jika terlalu banyak aplikasi sosial media di android anda maka hal itu hanya akan membuat android anda lemot berat.

Seperti line, whatsapp, facebook, instagram, akan membuat android anda menjadi lemot.

Faktanya daftar aplikasi di atas memerlukan penyimpanan yang cukup besar, sehingga jika hp anda memiliki penyimpanan yang minim maka akan membuat hp menjadi lemot sekali.

Maka dari itu sebaiknya anda menghapus beberapa aplikasi sosial media yang terdapat pada hp anda, untuk memberi ruang bagi android supaya dapat berjalan dengan baik.

2. Penghemat baterai.

Dari analisis yang saya dapat, aplikasi penghemat baterai hanya membuat sebuah hp menjadi lemot.

Logika dasar, sebetulnya tidak ada aplikasi yang dapat mengawetkan baterai hp anda, karena baterai hp hanya untuk menghidupkan hp anda dan tidak dapat di batasi penggunaannya.

Yang hanya dapat membuat baterai suatu hp menjadi hemat hanyalah kapasitas baterai itu sendiri, bukan bantuan dari pihak ke tiga.

Sebaiknya anda tidak memasang aplikasi penghemat baterai pada android. Karena dapat membuat penyimpanan semakin minim sehingga tidak ada ruang untuk kerjanya aplikasi lain.

3. Aplikasi Antivirus.

Ketika aplikasi antivirus di aktifkan maka aplikasi ini akan memakan banyak ruang untuk kerjanya sendiri, karena kerja aplikasi ini memberhentikan semua aplikasi yang tidak terpakai dan menghapus secara otomatis data yang ada pada kartu sd anda sehingga membutuhkan ruang banyak untuk kelangsungan aplikasi ini.

Jadi tidak ada ruang lagi bagi aplikasi lain dan sistem android anda untuk bekerja, dan munculah penyakit lemot pada android anda.

4. Aplikasi Penambah RAM.

Aplikasi ini kini sudah beredar di play store, shingga anda dapat mengunduhnya dengan bebas.

Memang aplikasi ini sukses membuat para pengguna android tergiur, di lihat dari tittle aplikasi tersebut yang menjuru ke penambahan ram.

Tetapi ketika anda berfikir luas untuk hal ini, maka anda akan beranggapan bahwa hal ini sangat mustahil.

Pasalnya RAM pada android tidak dapat di tambahkan dengan aplikasi manapun, sehingga aplikasi ini akan sangat tidak berguna bagi anda, dan hanya membuat performa android anda semakin lemot.

Baca: 5 Profesi Teknologi Bergaji Tinggi Tanpa Gelar Ini Cocok Buat Kamu Lulusan…

5. Aplikasi Theme Android.

Sebuah aplikasi yang membuat penampilan android kita menjadi terlihat baru.

Tetapi tahukah anda, bahwa aplikasi ini dapat membuat android anda menjadi lebih lamban di bandingkan dengan yang biasanya.

Karena aplikasi ini cukup memakan ruang penyimpanan pada android anda yang besar. Sebaiknya anda segera menghapus aplikasi pengubah tema ini.

Ketika anda sudah menghapus semua aplikasi yang melebihi penyimpanan, langkah terakhir yakni anda harus menghapus beberapa file yang tidak penting dalam kartu sd maupun penyimpanan local android anda, supaya performa andoid anda meningkat kembali.

Banner hipwee.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *