12 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula Gratis & Offline

Hi Guys, Berikut Adalah Daftar Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis & Berbayar yang Bisa Digunakan Secara Offline dan Menjadi Pilihan Terbaik Untuk Para Pemula Lengkap dengan Link Download APK Terbaru 2023

Belajar Bahasa Inggris bisa menjadi tantangan yang cukup sulit, terutama bagi pemula. Namun, dengan kemajuan teknologi, sekarang sudah banyak tersedia aplikasi belajar Bahasa Inggris yang bisa memudahkan proses belajar dan juga menyenangkan.

Aplikasi-aplikasi tersebut menawarkan berbagai fitur, seperti panduan tata bahasa, alat pembangun kosakata, aktivitas interaktif, dan latihan praktik berbahasa, semuanya dirancang untuk membantu pengguna meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Baca Juga: Perbedaan Subject, Object, Adjective dan Possessive Dalam Bahasa Inggris

Apakah kamu ingin belajar Bahasa Inggris untuk kebutuhan pribadi atau profesional, Dibawah ini setidaknya terdapat 12 aplikasi yang bisa memenuhi kebutuhan dan membantumu mencapai tujuan belajar Bahasa Inggris.

12 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis & Offline

Berikut adalah12 rekomendasi aplikasi belajar bahasa inggris gratis & berbayar yang bisa digunakan secara offline dan menjadi pilihan terbaik untuk para pemula lengkap dengan link download apk:

1. Duolingo

Duolingo - Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis & Offline

Download

Duolingo adalah platform belajar bahasa yang semakin populer belakangan ini, karena menawarkan kemampuan untuk belajar bahasa baru secara gratis termasuk salahsatunya adalah bahasa inggris. Aplikasi belajar basa inggris terbaik ini telah berhasil menarik lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia.

Hal tersebut tak lain karena Duolingo dapat digunakan secara gratis, mempunyai pendekatan pembelajaran yang menarik, personalisasi belajar, menggunakan situasi kehidupan sehari – hari, dan komunitas pembelajaran.

Aplikasi ini menggunakan permainan dan tantangan interaktif untuk membuat pembelajaran lebih menarik dan menyenangkan. Duolingo juga menggunakan kecerdasan buatan untuk menyesuaikan pembelajaran dengan gaya dan kemajuan belajar setiap pengguna, sehingga memberikan pengalaman belajar yang sesuai dengan kebutuhan.

Terakhir, pengguna juga dapat bergabung dengan komunitas pembelajaran bahasa untuk berlatih dan berinteraksi dengan pengguna lainnya serta penutur asli bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan berbahasa.

Baca Juga: Perbedaan Penggunaan Do dan Does Beserta Did dalam Bahasa Inggris

2. LingoDeer

LingoDeer - Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis & Offline

Download

LingoDeer adalah aplikasi berikutnya yang bisa kamu pilih untuk belajar bahasa inggris.Ppembelajaran bahasa yang ditawarkan di aplikasi ini cukup komprehensif. Aplikasi ini menggunakan permainan interaktif, kuis, dan tantangan untuk membuat pembelajaran lebih menarik dan menyenangkan, serta memberikan akses ke konten audio dan visual.

Pendekatan pembelajaran yang dipersonalisasi oleh LingoDeer memastikan bahwa setiap pengguna akan mendapatkan pengalaman belajar yang paling optimal, Sehingga menjadi aplikasi belajar bahasa inggris terbaik bagi siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Baca Juga: Perbedaan, Cara Penggunaan dan Contoh Kalimat To Be (are, am, is) dalam Bahasa Inggris

3. Speak

Speak - Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis & Offline

Download

Aplikasi belajar bahasa inggris berikutnya yaitu Speak. Speak merupakan aplikasi pembelajaran bahasa yang berfokus membantu pengguna meningkatkan kemampuan berbicara. Aplikasi ini menyediakan berbagai aktivitas berbicara interaktif, seperti latihan percakapan dan skenario peran, untuk membantu pengguna mengembangkan kefasihan dan kepercayaan diri dalam berbicara bahasa tersebut.

Yang membedakan Speak dari aplikasi pembelajaran bahasa inggris lainnya adalah pendekatan pembelajaran yang dipersonalisasi. Algoritma AI pada aplikasi ini mampu menyesuaikan dengan gaya dan kemajuan belajar pengguna, memberikan instruksi bahasa yang disesuaikan dan timbal balik tentang pengucapan serta tata bahasa.

Dengan fokus pada praktik berbicara dan pembelajaran yang dipersonalisasi, Speak adalah aplikasi yang sangat baik bagi siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa inggris.

Baca Juga: Cara Membuat dan Contoh Lamaran Kerja dalam Bahasa Inggris

4. Busuu

Busuu - Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis & Offline

Download

Busuu adalah aplikasi pembelajaran bahasa yang menyediakan pelajaran lebih dari 12 bahasa berbeda, termasuk bahasa Inggris. Aplikasi ini menggunakan berbagai metode belajar interaktif seperti latihan menulis, kosakata dan latihan tata bahasa, serta dialog audio untuk membantu mengasah kemampuan bahasa.

Busuu sangat menonjol dengan penekanannya pada keterampilan bahasa praktis. Kursus bahasa Inggrisnya dirancang untuk mempersiapkan pengguna dalam komunikasi sehari-hari, seperti memesan reservasi, memesan makanan, dan bersosialisasi dengan orang lain. Selain itu, aplikasi ini menyesuaikan pembelajarannya untuk berbagai tingkat keahlian, menawarkan konten pembelajaran yang disesuaikan untuk setiap pengguna.

Secara keseluruhan, Busuu adalah aplikasi pembelajaran bahasa terbaik untuk siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Fokusnya pada keterampilan bahasa praktis, konten pembelajaran yang disesuaikan, dan instruksi bahasa yang komprehensif menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk semua kalangan.

5. ELSA

ELSA - Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis & Offline

Download

ELSA (English Language Speech Assistant) adalah aplikasi unik untuk belajar bahasa yang menggunakan teknologi pengenalan ucapan canggih untuk memberikan umpan balik personalisasi tentang pelafalan, intonasi, dan ritme pengguna secara real-time.

Fitur ini membuat ELSA berbeda dari aplikasi belajar bahasa lainnya dan menjadikannya aplikasi terbaik yang efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris.

Salah satu keuntungan menggunakan ELSA adalah fokusnya pada pengembangan kemampuan berbicara lancar dan fasih. Kursus di aplikasi ini dirancang untuk membantu pengguna meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris dalam menghadapi situasi kehidupan nyata, seperti wawancara kerja, pertemuan bisnis, dan interaksi sosial.

Baca Juga: Contoh Teks Perkenalan Dalam Bahasa Inggris

6. LingQ

Download

LingQ adalah platform pembelajaran bahasa online yang menyediakan perpustakaan besar konten berbahasa Inggris, seperti artikel, podcast, dan video, untuk membantu pengguna meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Platform ini menawarkan pembelajaran bahasa interaktif dan umpan balik yang dipersonalisasi untuk membantu pengguna mengembangkan kemampuan berbahasa inggris.

Penekanan LingQ pada pembelajaran bahasa alami, yang mengekspos pengguna dengan konten bahasa Inggris kehidupan sehari – hari dan penggunaan bahasa alami, menjadikannya aplikasi yang menarik dan praktis untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

7. Hello

Download

Di urutan ke tujuah terdapat Hello sebagai aplikasi terbaik untuk belajar bahasa inggris. Aplikasi ini menawarkan berbagai latihan interaktif, seperti latihan tata bahasa dan kosakata, konten audio dan video, serta latihan percakapan untuk membantu pengguna mengembangkan kemampuan bahasa.

Salah satu keunggulan utama menggunakan Hello English adalah pendekatan pembelajaran yang berbentuk permainan. Didalamnya terdapat berbagai game dan tantangan yang menyenangkan serta interaktif sehingga membantu pengguna termotivasi selama proses pembelajaran berlangsung.

Selain itu, Hello juga menyediakan platform pembelajaran sosial yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan pengguna lain untuk berlatih dan mendapatkan dukungan. Secara keseluruhan, Hello adalah sebuah aplikasi belajar bahasa yang mudah digunakan dan efektif bagi siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Baca Juga: 17 Situs dan Aplikasi Pencari Lowongan Kerja Terbaik dan Terpercaya di Tahun 2023

8. FluentU

Download

FluentU adalah aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang unik dengan akses ke perpustakaan video bahasa Inggris di kehidupan sehari – hari seperti film, berita dll.

Video-video ini dilengkapi dengan teks interaktif yang membuat pengguna dapat mengklik setiap kata atau frasa untuk melihat definisi, penggunaan, dan pelafalannya. Aplikasi ini efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca dan mendengarkan.

FluentU menawarkan fokus pada penggunaan bahasa yang autentik dan instruksi bahasa yang dipersonalisasi, sehingga pengguna menerima konten pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan mereka. FluentU adalah pilihan yang sangat baik bagi siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Baca Juga: Handal! 6 Aplikasi Browser Android Terbaik & Tercepat untuk Browsing dan Download Video

9. Memrise

Download

Sama seperti aplikasi belajar bahasa inggris lainnya, Memrise menggunakan berbagai aktivitas pembelajaran interaktif, seperti kartu kosa kata, kuis, dan game, untuk membantu pengguna menghafal kosakata, tata bahasa, dan struktur kalimat.

Namun yang berbeda, Memrise menggunakan teknologi pengulangan teratur untuk membantu pengguna menghafal kosakata baru secara lebih efisien, sehingga pengguna dapat mengingat apa yang telah mereka pelajari dalam jangka panjang.

Dengan sumber daya yang komprehensif dan aktivitas pembelajaran yang menarik, Memrise adalah aplikasi yang sangat direkomendasikan bagi siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka.

10. Mondly

Download

Salah satu fitur unggulan dari Mondly sehingga menjadikannya aplikasi terbaik untuk belajar bahasa inggris adalah penggunaan teknologi augmented reality (AR), yang memungkinkan pengguna untuk berlatih berbicara bahasa Inggris dalam situasi kehidupan nyata.

Dengan fitur AR, pengguna dapat berinteraksi dengan karakter dan objek virtual untuk mensimulasikan situasi dunia nyata, seperti memesan makanan di restoran atau check-in di hotel.

Selain fitur AR, Mondly juga menawarkan chatbot yang bisa diajak bicara dalam bahasa Inggris. Chatbot menggunakan kecerdasan buatan untuk memberikan praktik bahasa yang dipersonalisasi, menyesuaikan dengan tingkat dan kebutuhan pengguna.

Baca Juga: Pakai 2 Aplikasi ini Untuk Menambah Titik Koordinat di Foto Tanpa Root Beserta Caranya

11. BBC Learning English

Download

Sperti aplikasi belajar bahasa inggris pada umumya, Platform ini menawarkan berbagai sumber daya, termasuk video, podcast, panduan tata bahasa, latihan kosakata, dan aktivitas interaktif.

Platform ini juga menawarkan kursus khusus dalam berbagai bidang minat, seperti bisnis Inggris, akademik Inggris, dan Inggris untuk tenaga kesehatan. Kursus ini dirancang untuk memberikan pembelajar dengan keterampilan bahasa yang mereka butuhkan untuk sukses di bidang yang diminati.

Selain itu, BBC Learning English secara rutin memperbarui kontennya untuk mencerminkan peristiwa dan tren terkini, sehingga pembelajar terpapar pada penggunaan bahasa Inggris yang terbaru. Secara keseluruhan, BBC Learning English adalah aplikasi belajar bahasa inggris terbaik yang berharga untuk siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuan dan keterampilan berkomunikasi dalam bahasa inggris.

12. IELTS Prep

Download

Di urutan terakhir terdapat IELTS Prep sebagai aplikasi terbaik untuk belajar bahasa inggris bagi pemula, aplikasi ini dirancang khusus untuk membantu penggunanya mempersiapkan ujian International English Language Testing System (IELTS).

Aplikasi ini menyediakan berbagai sumber daya, termasuk tes praktek, pertanyaan contoh, dan latihan interaktif, semuanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan membaca, menulis, berbicara, dan mendengarkan pengguna.

Fokus aplikasi pada persiapan ujian memungkinkan developer menyediakan instruksi dan latihan bahasa yang komprehensif yang diperlukan untuk mengembangkan keterampilan komunikasi yang kuat. Namun, bagi kamu yang ingin meningkatkan kemampuan dalam menghadapi ujian dan mencapai skor tinggi dalam ujian IELTS, IELTS Prep adalah pilihan yang solid.

Kesimpulan

Tentu saja, kamu bisa memilih aplikasi belajar bahasa Inggris yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Ada banyak aplikasi yang menawarkan fitur-fitur unik dan kelebihan masing-masing, mulai dari aplikasi Duolingo, LingoDeer, dan Memrise yang menawarkan metode belajar yang komprehensif melalui berbagai aktivitas yang menarik dan interaktif.

Namun, yang terbaik untukmu tentunya tergantung pada tujuan dan preferensi pribadimu. Artikel ini hanya sebagai pendorong untuk mengeksplorasi berbagai opsi, mencoba berbagai fitur, dan menemukan aplikasi yang kamu sukai dan yang membantu mencapai tujuan belajar bahasa Inggris.

Dengan aplikasi yang tepat dan latihan yang konsisten, kamu bisa menjadi lancar berbahasa Inggris dan membuka peluang baru dalam kehidupan, baik dalam aspek pribadi maupun profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *