2 Cara Mengecilkan Icon Desktop di Windows (7, 8 & 10)

  • Whatsapp

Icon di desktop pada windows menjadi yang paling pertama kamu lihat setelah selesai melakukan booting pada komputer ataupun laptop.

Hal ini menjadi alasan tersendiri bagi banyak orang untuk menjadikan tampilan awal yang mereka lihat itu dicutom sedemikian rupa agar terlihat unik dan menarik yang tentunya bisa menambah semangat untuk memulai pekerjaan.

Muat Lebih

Namun, masalah sepele seperti cara memperkecil ukuran icon aplikasi di desktop juga menjadi suatu hal yang rumit bagi anda yang masih awam dengan jendela windows.

Oleh karena itu dikesempatan kali ini ridpir.com akan mencoba untuk memberikan 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk memperkecil atau memperbesar ukuran icon aplikasi pada OS Windows dengan sangat mudah.

Cara Mengecilkan Icon Desktop di Windows (7, 8 & 10)

1. Kombinasi Keyboard dan Mouse

Menekan tombol di keyboard dan mouse secara bersamaan menjadi langkah pertama yang akan kita bahas pada tutorial kali ini.

Untuk memperkecil ukuran icon di layar dekstop pada jendela windows, Kamu bisa mencoba untuk mengkombinasikan tombol CTRL di keyboard dan gulir kebelakang pada roda mouse.

Sedangkan untuk memperbesar ukuran icon desktop kemu cukup melakukan cara diatas dengan sebaliknya atau tekan CTRL di keyboard lalu gulir roda di mouse ke depan sehingga membuat icon di dektop menjadi besar.

Kelebihan dari tips ini tentunya kamu menjadi lebih leluasa untuk menentukan detail ukuran icon yang cocok untuk seleramu.

Baca Juga: Cetek! Berikut Adalah 2 Cara Mengetahui Sisa Memory (RAM) Pada PC dan Laptop

2. Hanya Menggunakan Mouse

Langkah selanjutnya untuk mengubah (memperbesar dan memperkecil) icon desktop cukup dengan mouse saja tanpa ikut campur keyboard.

Untuk mengubah ukuran di desktop hanya dengan mouse, Kamu bisa mengikuti instruksi dibawah ini:

  1. Klik kanan di desktop pada bagian yang kosong
  2. Kemudian akan muncul beberapa instruksi, Kamu hanya perlu arahkan cursos pada menu “View”
  3. Klik small icon untuk memperkecil, Medium untuk ukuran sedang dan Large jika ingin ukuran icon menjadi besar

itulah 2 cara yang sangat mudah untuk dipraktikan dan tidak akan membuang-buang waktu sehingga pekerjaan kamu akan tetap efisien.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *